Pesan Blog


Kustom Pencarian

Loading

Sabtu, 20 Maret 2010

Madu dan Keajaiban nya

Bookmark and Share
[Dah Dilihat Kali]


sebelum kita beranjak kepada pembahasan yang lebih dalam mengenai madu alangkah baik nya kita mengetahui definisi madu. Apa itu Madu?

madu merupakan cairan kental yang manis dan lezat rasa nya. sangat berkhasiat untuk tubuh manusia, bahkan disebut sebut sebagai minuman multi guna yang bisa untuk mengobati berbagai macam penyakit. atau sebagai minuman yang berkhasiat untuk memperkuat tubuh dan memperpanjang usia. madu juga sangat terkenal sebagai obat awet muda. dan sangat baik di konsumsi oleh bayi sampai orang yang lanjut usia.

konon hipokrates seorang pakar kedokteran yang terkenal sebagai "bapak kedokteran modern" selalu membiasakan diri dengan meminum madu alami secara teratur.dia selalu sehat sampai umur 107 tahun.

juga ibnu sina, seorang ilmuwan atau lebih dikenal dengan bapak kedokteran dari "dunia timur" menganjurkan bagi siapa saja untuk meminum madu secara rutin dan teratur. beliau mengatakan lagi bahwa dengan meminum madu usia menjadi tambah panjang serta dapat menjaga kekuatan. itulah salah satu di antara keajaiban madu.

demikian juga dengan aristoteles yang terkenal sebagai "bapak natural science" (bapak ilmu pengetahuan alam) beliau beranggapan bahwa madu alami memang memiliki sifat yang unik.yakni mampu untuk meningkatkan kesehatan dan juga memperpanjang usia.

menurut penelitian para ahli di masa kini menyebutkan bahwa pemberian madu pada menu makanan bayi di nilai sangat sangat baik sekali. terutama bila di campur dengan susu, karena madu banyak mengandung zat besi dimana pada umumnya zat besi sangat sedikit sekali terdapat pada susu ibu maupun susu sapi, sedangkan pada madu sangat banyak sekali. pemberian madu pada anak sangat dinilai sangatlah penting. sebab di dalam madu terdapat asam folat yang sangat membantu pertumbuhan anak dan kesehatan anak dan juga membantu untuk memperbaiki sel sel darah serta meningkatkan jumlah hemoglobin dan sel darah merah. disamping itu madu sangat bermanfaat bagi sistem pencernaan serta mampu merngsang atau memperbaiki nafsu makan.

sebagai perbandingan, anak yang tidak di beri makan, kadar hemoglobin nya hanya naik 4% saja selama 40 hari. sedangkan anak yang rutin diberi minum madu kadar hemoglobin nya naik sampai 23% dalam waktu yang sama.

Tags : Madu dan Keajaiban nya | Apa itu Madu? | minuman multi guna | minuman yang berkhasiat untuk memperkuat tubuh dan memperpanjang usia | obat awet muda | bapak kedokteran modern | pakar kedokteran | bapak kedokteran dari "dunia timur" | bapak natural science

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

poskan komentar Anda


Hai sob, bagaimana menurut anda postingan ini?
What your opinion about this post?

Upload Files Dsini

Bagi Anda yang ingin meng-upload file anda agar dapat didownload oleh orang lain, terlebih dahulu anda harus upload file tersebut. Upload file2 anda pada situs dibawah ini

Peluang Bisnis