Pesan Blog


Kustom Pencarian

Loading

Selasa, 27 Juli 2010

Penting nya Nikmat Sehat

Bookmark and Share
[Dah Dilihat Kali]
ada sebuah renungan yang harus kita perhatikan bersama berkaitan dengan kesehatan .

Sungguh kesehatan merupakan salah satu kenikmatan yang terbesar di antara kenikmatan-kenikmatan yang ada. Dengan adanya kesehatan, qt dapat berpikir,mengubah diri untuk menjadi yang terbaik, dan mewujudkan cita cita yang tinggi nya menjulang ke langit. Maka apalah daya apabila nikmat kesehatan tersebut di cabut jauh jauh oleh Allah sang maha kuasa. Sehingga qt hanya dapat tergeletak di kasur. Diam tak berkutik, menahan rasa sakit yang begitu berat. Qt hanya dapat bersabar dan berdoa hanya kpda Allah semata. Namun ketika sang maha kuasa memberikan kepada qt kesehatan yang pulih, banyak dari qt yang terkadang melupakan sebuah keistimewaan ini. Mereka tak mengenal , bahkan melupakan jauh-jauh arti yang besar dari makna kesehatan. Sungguh benar benar salah kaprah seorang yang memandang hidup ini dengan sudut pandang yang benar-benar membelok. Mereka mengkufuri nikmat yang telah Allah berikan kepada mereka. Hina…..dan kerdil… jiwa mereka. Tak memiliki rasa berterima kasih sedikitpun. Maka apa yang dapat di banggakan dari orang tipe macam ini???

Sejenak kita coba tengok salah satu kejadian yang benar benar nyata dan bukan fiksi belaka. Berapa banyak orang yang mengakhiri hidup nya. Dengan peyakit kanker yang bersarang dalam raga nya. Sangat susah bagi mereka hanya untuk menelan satu suap makanan saja ke dalam perut nya. Perih… sakit… menderita… dan kritis… bahkan hanya untuk berbicara saja, seakan akan mereka harus membawa beban satu ton berat nya. Mereka hanya dapat terdiam tak berkutik,, mereka hanya dapat berdoa dan bersabar menghadapi getir nya kehidupan tersebut. Mimpi mimpi indah seakan hancur ludes termakan api. Tak ada harapan. Mereka hanya dapat bertawakkal kepada Allah semata. Hingga akhir nya ajal menjemput mereka sedangkan mereka dalam keadaan yang demikian. Sungguh terharu dan teriris hati qt ketika qt d hadapkan pada sebuah kejadian ini.

Namun tak sedikit juga orang –orang yang menganggap remeh akan hal ini.
Oleh karena itu, mari qt bersama sama mengintropeksi diri qt dan merenungi akan penting nya hal ini. Benar apa yang di katakan oleh banyak orang “kesehatan itu mahal harganya” maka,raihlah harga mati yang benar-benar mahal ini dengan menjaga kesehatan qt dan mentadabburi firman Allah yang berbunyi

“ lain syakartum la aziidannakum wa lain kafartum inna adzaabi lasyadid”

mungkin dengan beberapa patah kalimat ini hati qt dapat tergugah, jiwa qt yang terlelap dalam tdur panjang nya dapat terbangun dan tersadar akan hal ini. Dan akhir kata semoga qt d beri oleh Allah berupa nikmat kesehatan . sehingga semua cita cita yang qt dambakan dapat terwujuddan melejit dengan cepat nya berkat izin Allah kemudian pola pikir yang cerdas. Dan pola piker yang cerdas tak lepas dari sehat nya keadaan qt.

Dan akhir kata semoga Allah memberikan kepada kita sebuah kenikmatan berupa nikmat sehat. Sehingga semua cita cita yang kita dambakan dapat terwujud dan melejit dengan cepat nya berkat izin Allah taala kemudian pola pikir qt yang cerdas. Dan pola pikir yang cerdas tdak lepas dari sehat nya jiwa dan raga kita.

Akhir kata, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…

tags: sebuah renungan, kejadian yang benar benar nyata, nikmat sehat,

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

poskan komentar Anda


Hai sob, bagaimana menurut anda postingan ini?
What your opinion about this post?

Upload Files Dsini

Bagi Anda yang ingin meng-upload file anda agar dapat didownload oleh orang lain, terlebih dahulu anda harus upload file tersebut. Upload file2 anda pada situs dibawah ini

Peluang Bisnis